Cara Memasang Power Supply

Selasa, 20 Juli 2010 | | 4 comments

Biasanya power suplly sudah tersedia di casing bila anda membeli casing. Jadi bila anda membeli casing komputer biasanya sudah terdapat power suplly di casing tersebut. Jadi tidak perlu repot repot memasang power supply lagi. Namun ada baiknya jika kita mengetahui cara memasangnya. Dan cara memasang ini akan berguna bila anda sulit memasang motherboard ke casing ( karena power supply menghalangi/mengganjal ), maka kita harus melepas power suplly terlebih dahulu lalu masuka motherboard dan pasang kembali power supply.

Cara memasang power supply ke casing cukup gampang :

  1. Ketahui letak dudukan power supply pada casing. Biasanya letak power suplly berada di belakang atas casing komputer. Dan posisi power supply yang benar adalah bagian yang memiliki banyak kabel berada didalam casing, sedangkan yang memiliki konektor listrik dan kipas berada dibelakang casing. Untuk memasukannya lihat video dibawah.
  2. Sekrup power supply dari bagian luar casing. ( lihat lubang - lubang pada setiap ujung power supply bagian belakang yang diluar casing, sesuaikan dengan lubang yang ada di casing ).
Bila dijelaskan secara teori memang sulit. Maka dari itu amati video berikut ini


4 komentar »

  • benifadli Mengatakan pada:   14 April 2012 pukul 19.33

    nama saya beni,mas bagaimana lw cuma membuka dan memasang power suppy aja.maksudnya ingin mengganti power suplynya aja tampa buka kabel yang lain.makasih

  • Unknown Mengatakan pada:   18 Februari 2013 pukul 14.51

    terima kasih tutorialnya silakan mampir lagi di motogp unsri ac id

  • Anonim Mengatakan pada:   9 November 2018 pukul 20.38

    This article gives the light in which we can observe the reality. This is very nice one and gives indepth information. Thanks for this nice article. Lenovo Power Supply

  • LOVELYZ TRILOGY Mengatakan pada:   9 Februari 2019 pukul 10.00

    jelass bgt gan
    solder uap

  • Posting Komentar

    Silahkan ada yang mau bertanya atau menambahkan!

    Halaman

    Mobile Phone

    Computer

    Linux

    blogging