Cara Mengetahui Kualitas Handphone Second

Kamis, 01 September 2011 | , , | 0 comments

Bila anda sering gonta ganti HP, ada baiknya kita beli handphone second yang masih berkualitas saja. Selain harganya yang lebih murah dari harga baru, harga jual kembali tidak akan jauh berbeda dengan harga beli anda. Contoh kasus ketika saya membeli HP kisaran harga 5jt, ketika saya jual kembali harganya hanya 3 juta saja. Sungguh menyedihkan bukan? Membeli handphone bekas menjadi solusi tepat untuk hemat pengeluaran, asal kita mengetahui cara yang tepat untuk memilih handphone bekas sebelum kita datang di toko jual beli handphone.

Cara Mengetahui Kualitas Handphone Second

  1. Lihat kode IMEI yang akan muncul ketika kita ketik kode : *#06#
    contoh kode IMEI handphone : 3652130000066893
  2. Perhatikan dengan jelas dua angka yang tercetak tebal, urutan angka ke 7 dan ke 8 dari kiri.
    *Apabila angka ke 7 dan ke 8 adalah 20 atau 02, Kode IMEI tersebut menunjukan tempat produksi handphone di wilayah Asia yang belum mempunyai kualitas terpercaya atau bisa di bilang kualitas rendah.
    * Apabila angka ke 7 dan ke 8 adalah 08 atau 80, kode Imei tersebut menunjukan tempat produksi handphone di wilayah Jerman yang mempunyai kualitas bisa dipercaya dan sudah terbukti panjang umur.
    * Apabila angka ke 7 dan ke 8 adalah 01 atau 10, kode IMEI tersebut menunjukan tempat produksi handphone di wilayah Finlandia yang mempunyai kualitas tinggi, sudah banyak terbukti kualitasnya di konsumen dunia
    * Apabila angka ke 7 dan ke 8 adalah 00, kode IMEI tersebut menunjukan tempat produksi handphone di wilayah Prancis yang mempunyai kualitas terbaik di antara produsen handphone di dunia.
  3. Cocokan Kode Indentitas Hp, Periksa Kode Produksi Hp dan lihat apa sesuai antara kode indentitas yang ada di Hp sama di Kardus.
  4. Coba semua tombol yang ada di Hp, dan rasakan kepekaan tombol.
  5. Tes telepon ke saudara, cek suara waktu telepon.
  6. Teliti layar LCD dengan baik, jangan sampai ada titik hitam.
  7. Tes vibra yang dimiliki Hp, apakah masih ada atau tidak.


Perlu di ingat, sebelum kita membeli carilah informasi mengenai harga pasaran HP tersebut, jangan sampai anda membeli dengan harga di atas harga pasaran. Anda bisa melihat harga pasaran di Koran, Majalah, ataupun Internet.

0 komentar »

Posting Komentar

Silahkan ada yang mau bertanya atau menambahkan!

Laman

Mobile Phone

Computer

Linux

blogging