Nokia 5000

Senin, 06 Juli 2009 | | 1 comments

Nokia 5000 merupakan ponsel low end yang sekilas mirip dengan nokia 5310 xpress music. Walaupun bentuk dan desainnya tidak jauh berbeda dengan nokia xpress music tersebut, tetapi nokia goceng ini kurang menonjolkan kemampuannya dalam bermusik, bahkan memory internalnya saja hanya 12mb. Tanpa dukungan memory eksternal apapun. Jadi terpaksa harus mengkompresi lagu yang akan dimasukan ke nokia 5000 ini. Fitur yang dibawanya tergolong Low end, walau begitu kita dapat memilikinya dengan harga yang layak dengan kemampuannya itu. beberapa fitur yang cukup bisa diandalkan yakni:
  1. Desain yang stylish dan elegant. dengan tipis 1cm, dan body dan bentuknya hampir mirip dengan nokia 5310 xpress music.
  2. Layar Apik. layar yang dibawa oleh ponsel ini lumayan terang dan jernih, dengan kerapatan warna sekitar 240x320px. dengan tipe TFT 65.536 warna. selebar 2 inci. Cukup besar untuk ponsel kalangan Low end
  3. Kamera 1,3 Mega pixel. Nokia tak lupa untuk menghadirkan kamera pada ponsel ini, kerapatannya lumayan besar, yaitu 1,3 megapixel. Kita bisa mengubah resolusi gambar yang akan kita ambil pada menu kamera. Juga tersedia beberapa aplikasi photo semisal frame, clip art, white balance, dll (untuk petunjuk lebih lanjut, baca buku panduan). Selain untuk mengambil gambar, kita pun bisa mengambil gambar bergerak (video). Walaupun hasilnya agak kurang memuaskan tapi layak untuk dicoba.
  4. Pemutar Music, Radio Fm, dan Perekam suara (sound recorder). Kita dapat memutar file ber ekstensi .mp3 pada ponsel ini. Kualitas keluaran suaranya lumayan kencang, namun syangnya kita hanya dapat mengisi lagu 1 sampai 3 lagu saja, karena memori yang digunakan oleh ponsel ini yaitu hanya sebatas 12 MB saja. Jika kita menginginkan lagu yang lebih banyak lagi, kita bisa menggunakan trik mengkompress lagu untuk handphone, baca disini. Selain pemutar music, ada juga radio fm dengan fitur rds. Kita bisa menyimpan 20 stasiun radio pada ponsel ini. Dan yang lebih menariknya lagi, kita bisa merekam siaran radio yang sedang diputar. Ada dua metode pilihan untuk perekaman suara, yaitu mode suara, dan mode music. Sudah kita ketahui bahwa mode music lebih banyak menghabiskan kapasitas memori.
  5. GPRS dan EDGE. Ini yang sering saya gunakan dirumah saya. saya menggunakan handphone ini untuk dijadikan modem untuk terhubung ke internet. So kita bisa browsing, chatting, dll. Namun sayangnya belum mendukung fasilitas 3G, yang sedang marak saat ini. Tapi hanya sekedar penghibur untuk buka facebook atau kaskus, ponsel ini sudah cukup baik dijadikan sebuah browser, apalagi menggunakan browser dari opera mini.
Kesimpulan
Nokia 5000 yang terkesan mewah dengan desainnya yang stylish, ternyata kurang memuaskan pada satu sisi, yakni kapasitas memory yang kecil, selain dari hal itu semuanya bagus. Mengingat harga ponsel ini cukup murah, ponsel ini patut kita pertimbangkan. Karena saya pun menggunakan nokia 5000 ini sengihnampakgigi. Untuk Ponsel tipe low end, nokia 5000 bisa kita acungi Jempol.

1 komentar »

  • Anonim Mengatakan pada:   3 Juli 2010 12.54

    PERTAMAXXXX!!!!!
    Gw juga pake buat modem... hhe lambat sih tp yah lumayan lah buat kaskus ama browsing doang!!!! ^_^

  • Posting Komentar

    Silahkan ada yang mau bertanya atau menambahkan!

    Halaman

    Mobile Phone

    Computer

    Linux

    blogging