Penyimpanan Online di Ubuntu

Kamis, 06 Agustus 2009 | | 0 comments

Akhrinya, canonical merilis layanan baru berbasis cloud computing untuk semua pengguna ubuntu one. Yang mana layanan ini sudah tersedia sejak 12 mei 2009 lalu. Dimana untuk menggunakan layanan beta ini, para pengguna harus mendapatkan undangan terlebih dahulu. Sekarang hanya terdapat 2 pilihan account, yaitu free account yakni memiliki quota penyimpanan 2gb. atau membayar sebesar 10 USD/bln untuk satu account dengan quota penyimpanan 10gb.
Ubuntu one memiliki integrasi yang cukup baik dengan desktop-nya dan dapat melakukan sinkronisasi yang baik antara beberapa komputer. Juga dilengkapi dengan manajemen berbasis web yang nyaman. Tidak seperti dropbox yang dapat melakukan sinkronisasi dengan baik terhadap semua flatform sistem operasi, saat ini ubuntu one hanya tersedia dengan baik di ubuntu 9.04. Sebagai gantinya para pengguna ubuntu one dapat berkolaborasi mengirim file dari manajemen web yang tersedia. Walaupun dropbox menjadi lawan tanding yang berat bagi ubntu one, namun ide dari ubuntu ini cukup cemerlang.
Untuk kategori free account, kedua layanan ini sama - sama memberikan kapasitas 2gb. Namun bila anda menggunakan versi berbayar 10 USD, anda akan mendapatkan 5 kali lebih besar di dropbox yaitu 50gb, sedangkan di ubuntu one hanya 10gb. Tapi ubntu one cukup untuk di acungi jempol!

0 komentar »

Posting Komentar

Silahkan ada yang mau bertanya atau menambahkan!

Laman

Mobile Phone

Computer

Linux

blogging