Apple Rugi Rp1,6 Triliun Karena Casing Gratis

Rabu, 21 Juli 2010 | | 0 comments

Apple iPhone 4 (GSM Arena)
Solusi Apple untuk meredam kasus antennagate, dengan membagikan casing gratis bagi pembeli iPhone ternyata musti menyisihkan uang yang tak sedikit.
Seperti dikutip oleh situsMashable, Apple musti kehilangan US$175 juta (sekitar Rp1,6 triliun) dari pendapatannnya untuk membagikan casing iPhone 4 secara gratis kepada para pembeli ponsel pintar itu.
Seperti diketahui, ponsel pintar teranyar Apple, iPhone 4, mengalami cacat terkait penerimaan sinyalnya. Sinyal ponsel tersebut akan berkurang drastis bila dipegang pada posisi tertentu, terutama oleh pengguna kidal.
Untuk terhindar dari cacat tersebut, handset iPhone 4 musti diberi casing sehingga bagian antena tidak akan bersentuhan langsung dengan tangan pengguna.
Oleh karenanya, Apple memberikan casing gratis bagi semua pengguna iPhone 4. Bahkan Apple juga akan mengganti uang bagi pengguna iPhone 4 yang telah terlanjur beli casing sendiri.
Angka Rp1,6 triliun merupakan angka perkiraan dari Apple yang pada prakteknya bisa bertambah dan berkurang. Angka tersebut bakal dimasukkan dalam pendapatan yang hilang pada perkiraan neraca Apple di kuartal 4 nanti.
Walaupun bukan angka yang kecil, bagi Apple kehilangan Rp1,6 triliun memang bukan sesuatu yang sangat besar. Pasalnya, pendapatan Apple di kuartal terakhir saja mencapai US$15,7 miliar atau sekitar Rp142,72 triliun.


Source: vivanews

0 komentar »

Posting Komentar

Silahkan ada yang mau bertanya atau menambahkan!

Laman

Mobile Phone

Computer

Linux

blogging