Cara Memasang Processor

Selasa, 20 Juli 2010 | | 0 comments

Untuk Merakit Satu unit Komputer, langkah yang paling awal yang harus kita lakukan adalah memasang processor pada motherboard. Saya akan jelaskan dengan video yang saya post di artikel ini namun menggunakan bahasa inggris. Sebelum kita memasang processor ke motherboard kita harus memilih dan menyesuaikan terlebih dahulu kondisi processor dengan motherboard. Misalkan kita ingin memakai processor celeron 2.6 Ghz dengan socket LGA 775, berarti anda membutuhkan motherboard yang mendukung socket 775. Bila anda kebingungan anda tanya saja penjualnya dan tak usah malu karena hampir semua orang menanyakan ke penjual mengenai produk yang cocok antara satu sama lain.
berikut langkah memasang processor pada motherboard.
Prosessor lebih mudah dipasang sebelum motherboard menempati casing.
Cara memasang prosessor jenis socket dan slot berbeda.

Memasang processor Jenis Socket


  1. Tentukan posisi pin 1 pada prosessor dan socket prosessor di motherboard, umumnya terletak di pojok yang ditandai dengan titik, segitiga atau lekukan. 
  2. Tegakkan posisi tuas pengunci socket untuk membuka.
  3. Masukkan prosessor ke socket dengan lebih dulu menyelaraskan posisi kaki-kaki prosessor dengan lubang socket. rapatkan hingga tidak terdapat celah antara prosessor dengan socket.
  4. Turunkan kembali tuas pengunci.

Memasang Processor Jenis Slot

  1. Pasang penyangga (bracket) pada dua ujung slot di motherboard sehingga posisi lubang pasak bertemu dengan lubang di motherboard
  2. Masukkan pasak kemudian pengunci pasak pada lubang pasak
Selipkan card prosessor di antara kedua penahan dan tekan hingga tepat masuk ke lubang slot. Caranya hampir sama dengan memasukan kaset nintendo zaman dulu.

0 komentar »

Posting Komentar

Silahkan ada yang mau bertanya atau menambahkan!

Halaman

Mobile Phone

Computer

Linux

blogging