Firefox 4 Beta

Minggu, 11 Juli 2010 | , | 0 comments

Versi pertama firefox 4 beta telah dirilis beberapa waktu lalu dengan peningkatan dan dukungan untuk css3. Salah satu yang paling terkenal yang baru ditambahkan di Firefox 4 adalah dukungan untuk Transisi CSS3 (dengan prefiks-moz-). WebKit berbasis browser (seperti Safari / Chrome) dan Opera telah mendukung Transisi CSS3 selama beberapa waktu, hampir tiga tahun di kasusnya WebKit, dan itu meyakinkan untuk melihat bahwa Mozilla akhirnya berusaha mengejar ketinggalan dalam persaingan ini.

Menurut blog Mozilla Hacks;
This beta release contains a nearly complete implementation of CSS Transitions, privately namespaced with a -moz prefix. The only big things left here are the animation of transforms and gradients. (Gradients is still waiting on working group feedback, code for transitions is under review.) 


Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Implementasi Mozilla dari Transisi CSS3 di Mozilla Developer Center.

Fitur Lainnya.
Firefox 4 juga membawa beberapa perbaikan / perubahan dalam hal dukungan CSS3 termasuk:

  • Textarea resizable Elemen - elemen Textarea sekarang resizable secara default. Anda dapat menggunakan ukuran-moz-properti untuk mengubah default.
  • Dukungan CSS3 calc - versi beta ini memiliki dukungan untuk calc CSS3. Hal ini memungkinkan Anda menentukan ukuran yang mencakup kombinasi dari persentase dan nilai-nilai absolut.
  • Memilih bagian dari sebuah background - Anda sekarang dapat menggunakan -moz-image-rect selector untuk memilih bagian latar belakang mana saja yang akan ditampilkan.
  • Dukungan -moz-background-size yang baru - properti -moz-background-size telah berubah menjadi background-size

Selain di atas, Mozilla juga menambahkan -moz-any selector. Meskipun bukan bagian dari spesifikasi CSS3,-moz-any selector adalah selector yang kuat yang memungkinkan Anda mengganti penyeleksi besar dan rumit dengan yang jauh lebih kecil. Rincian lebih lanjut dapat ditemukan pada Mozilla Hacks blog.  Berikut Screenshot dari firefox 4 beta:


Download Firefox 4 Beta
Mozilla telah menjanjikan rilis beta baru setiap dua sampai tiga minggu.

0 komentar »

Posting Komentar

Silahkan ada yang mau bertanya atau menambahkan!

Laman

Mobile Phone

Computer

Linux

blogging